Tak Hanya Rileks, Ini Dia Manfaat Lain Baby Spa Untuk Buah Hati

Blogs ● Tak Hanya Rileks, Ini Dia Manfaat Lain Baby Spa Untuk Buah H..


Mumsandbabes -

Diposting : 23 Feb 2018

Tak hanya orang dewasa saja, nyatanya bayi pun akan merasa rileks dan nyaman saat menjalani baby spa.

Ketika bayi sudah berusia dua minggu, Moms bisa mengajak bayi menikmati spa dengan durasi waktu disesuaikan dengan kondisi bayi yaitu sekitar 30 menit sampai 1 jam.

Baby spa pada dasarnya adalah bayi akan berenang dan dipijat. Awalnya, bayi akan dipasangi ban renang pada lehernya lalu berenang di kolam setelah itu bayi akan dipijat mulai dari kaki hingga seluruh tubuh. Namun, penting untuk memerhatikan kondisi bayi karena bayi tidak dianjurkan menjalani spa saat sedang sakit dan mengantuk. Lalu apa saja manfaat baby spa untuk bayi? Menurut dr. Luszy Arijanty, Sp.A ini dia daftarnya.

1. Bermanfaat untuk tumbuh kembang

Melakukan baby spa secara rutin sangat bermanfaat untuk perkembangan motorik dan sensorik bayi. Selain nyaman, massage akan membuat bayi menjadi lebih rileks.

2. Metabolisme tubuh lebih baik

Dengan melakukan spa secara rutin seminggu sekali, bayi akan tidur lebih nyenyak. Apalagi, sekarang ini perlengkapan spa bayi sudah lebih mudah didapat sehingga Moms bisa melakukannya sendiri di rumah. Selain tidak rewel, bayi akan menyusui lebih kuat dan bagi bayi yang sudah MPASI makannya akan lebih lahap.

3. Menurunkan risiko terkena kolik dan sembelit

Sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris pada 2002 mengungkap, pijat bayi dapat meningkatkan sistem pergerakan lambung. Hal ini membuat bayi akan lebih mudah menyerap nutrisi, dengan demikian berat badan bayi akan meningkat lebih baik.

4. Membuat tidur lebih berkualitas

Sebuah riset menemukan, bayi yang suka dipijat hingga berusia 8 bulan akan meningkatkan kualitas tidur bayi. Selain itu, bayi akan lebih sedikit terbangun saat tertidur.

5. Spa bayi membuat peregangan otot bayi lebih baik

Saat bayi masuk dalam kolam, otomatis ia akan menggerakkan tangan dan kakinya karena kegirangan. Para ahli menyebutkan, bahwa ketika bayi menendang kaki di dalam air maka gelombang air akan menstimulasi bayi. Hal ini dapat melatih keseimbangan dan kemampuannya berkoordinasi di masa mendatang. Selain itu, spa akan meningkatkan kemampuan bayi dalam merangkak, berjalan dan berenang.



Our Brands

Lihat Semua




Follow Us





Top