Tahukah Mom, Rambut Bayi Ternyata Tumbuh Sejak di Kandungan

Blogs ● Tahukah Mom, Rambut Bayi Ternyata Tumbuh Sejak di Kandungan


Mumsandbabes -

Diposting : 04 Sep 2018

Sebenarnya rambut bayi sudah tumbuh sejak di dalam kandungan alias di dalam rahim. Ketika janin berusa 8 minggu, awal terbentuknya selubung akar rambut atau folikel. Lalu, bakal rambut ini terus terus berkembang hingga janin berusia 5-6 bulan. Rambut yang tumbuh sejak dalam rahim ini tampak halus, tipis dan lembut.

Nah, rambut janin ini rupanya tak hanya tumbuh di bagian kepala. Akan tetapi juga dibagian tubuh yang lain juga tampak tumbuh. Inilah yang disebut dengan rambut lanugo. Rambut halus ini rontok pada usia kehamilan 36-40 minggu. Meski ada juga yang hingga akhirnya terbawa sampai bayi lahir. Selanjutnya rambut ini akan rontok sekitar usia 5 minggu.

Pada bayi yang lahir prematur, kebanyakan lanugonya masih tampak banyak, terutama pada bagian punggung, bahu, lengan, dan telinga. Kemudian, setelah lahir, umumnya rambut bayi sangat tipis dengan kepala cenderung plontos. Setiap helai rambut begitu halus. Di sisi lain, ada juga bayi yang terlahir dengan rambut yang sudah lebat meski juga tipis dengan panjang sekitar 1-2 sentimeter. Diperkirakan pertumbuhan rambut sekitar seperempat inchi per bulan. Adapun istilah rambut pertama yang halus dan tipis ini disebut velus.

Source : Tabloid Nakita



Our Brands

Lihat Semua




Follow Us





Top