Si Kecil Suka Ngobrol Seru Saat Sendiri? Artinya Punya Teman Khayal

Blogs ● Si Kecil Suka Ngobrol Seru Saat Sendiri? Artinya Punya Teman..


Mumsandbabes -

Diposting : 09 Jan 2018

Tingkah yang seringkali membuat Mums khawatir karena dianggap "aneh" seperti ngotot pakai kostum Batman seminggu penuh, ingin telanjang seharian, hingga bermain dengan sosok tak kasat mata.

Mums, apakah Si Kecil pernah bercerita punya teman di rumah selain saudara kandungnya? Atau terlihat begitu terobsesi dengan bonekanya sehingga sering dibawa ke sana-sini dan diajak bicara seperti manusia.

Sebenarnya, saat Si Kecil mengaku bermain dengan sosok yang tidak bisa kita lihat, itu tandanya dia sedang bermain dengan teman khayalannya. Menurut Wittenberg, Psikolog Anak dan Penulis buku Let’s Get This Potty Started! The Babyshrink’s Guide to Potty Training Your Toddler, perilaku batita yang punya teman khayalan adalah normal. Wittenberg juga menambahkan agar Mums mencoba menerima dan memahami dunia imajinasi Si Kecil.

“Ibu tidak perlu khawatir, karena ini sifatnya sementara. Sejalan dengan usianya, perilaku aneh ini akan menghilang,” kata Heather Wittenberg. Penting diketahui, jika si kecil memiliki teman khayal, itu berarti dia sedang mengasah daya imajinasinya.



Our Brands

Lihat Semua




Follow Us





Top