Moms Wajib Tahu, Begini Pedoman Memilih Stroller yang Tepat untuk Bayi

Blogs ● Moms Wajib Tahu, Begini Pedoman Memilih Stroller yang Tepat ..


Mumsandbabes -

Diposting : 21 Feb 2018

Kelahiran bayi akan membuat Moms sibuk, tak terkecuali memilih produk yang tepat untuk bayi. Salah satu yang tidak boleh dilupakan adalah kereta dorong bayi atau stroller, agar Moms tidak pegal menggendong Si Kecil terus menerus. Selain itu, adanya stroller akan membantu saat bepergian bersama bayi. Untuk itu, penting bagi Moms mempertimbangkan dengan cermat dalam memilih kereta dorong yang tepat agar awet dipakai.

Bagaimana memilih stroller yang tepat untuk Si Kecil? Berikut tips nya:

1. Pertimbangkan bentuk, ukuran dan fasilitas stroller sesuai kebutuhan Moms

Memiliki satu anak dan bayi kembar, tentunya akan membutuhkan kereta dorong bayi yang berbeda. Untuk itu amati dengan baik stroller seperti apa yang dibutuhkan. Misalnya, pilihlah stroller yang memiliki tinggi dorongan sesuai proporsi tubuh Moms sehingga nyaman saat mendorongnya. Sebaiknya, beli kereta dorong bayi yang tinggi rendahnya pegangan bisa disesuaikan sehingga tidak membuat tangan pegal.

2. Perhatikan aksesoris yang ditawarkan

Moms tentu ingin memiliki barang tahan lama, untuk itu pilih jenis stroller yang memiliki sistem reclining sehingga fungsinya bisa diubah untuk duduk dan tempat tidur. Model ini dapat bertahan lama, karena bisa Moms gunakan sejak bayi baru lahir hingga berusia lebih dari satu tahun. Selain itu, belilah kereta dorong yang memiliki meja, keranjang untuk menaruh barang bawaan serta tudung untuk melindungi bayi dari panas matahari.

3. Pertimbangkan juga berat stroller

Utamakan kereta dorong yang ringan, sehingga Moms tidak kerepotan saat sedang bepergian dan akan memindahkannya kemana-mana. Selain itu, pilih yang bisa dilipat karena praktis untuk digunakan kala bepergian jauh.

4. Teliti kualitas stroller dengan cermat

Karena akan sering digunakan, perhatikan bagaimana roda kereta apakah nyaman jika digunakan dalam keperluan sehari-hari. Jika Moms akan sering memakainya di permukaan jalan yang tidak rata, ada baiknya memilih stroller dengan roda besar. Jangan lupakan memeriksa sabuk pengaman, karena saat bayi semakin besar tentu akan banyak bergerak dalam kereta dorong. Yang tak kalah penting, pastikan kereta dorong tidak memiliki bagian dengan permukaan runcing yang akan membahayakan bayi.

5. Sesuaikan dengan dana yang tersedia

Ada harga tentunya ada kualitas, namun Moms tentu harus menyesuaikan dengan anggaran dana yang tersedia. Idealnya, Moms sebaiknya memilih stroller yang awet dan bisa digunakan dalam jangka panjang. Yang utama, pastikan stroller tersebut aman dan nyaman untuk Si Kecil ya Moms.

sumber : nakita



Our Brands

Lihat Semua




Follow Us





Top