Moms Boros dan Tak Pandai Atur Keuangan Jika Punya 6 Ciri-ciri ini!

Blogs ● Moms Boros dan Tak Pandai Atur Keuangan Jika Punya 6 Ciri-ci..


Mumsandbabes -

Diposting : 24 Jul 2018

Moms dan pasangan mungkin memiliki penghasilan tinggi atau sukses secara finansial.

Tetapi, kemungkinan Moms tidak memiliki hubungan sehat dengan uang bisa saja terjadi.

"Banyak orang tampak sukses secara finansial dari luar, karena orang mengaitkan hal-hal berbau materi dengan kesuksesan," kata Eric Roberge, perencana keuangan dan pendiri Beyond Your Hammock, dikutip dari thisisinsider.com.

Orang yang mengendarai Mercedes atau Audi akan terlihat sukses, namun mereka bisa saja banyak hutang di belakang.

Seseorang sebenarnya bisa sukses secara finansial, namun mereka masih menggunakan uang dengan cara yang tidak sehat," tambahnya.

Pola pikir uang yang tidak sehat dapat membawa Moms membuat keputusan keuangan yang buruk.

Kathleen Boyd, perencana keuangan di Navigoe mengatakan, "Seseorang yang memandang uang secara positif, bahwa uang itu baik, berharga, dan faktor penting dalam kehidupan, akan cenderung memperlakukannya dengan positif."

"Seperti menggunakan uang dengan hati-hati, menganggarkan dengan baik, dan membayar utang bergantian dan segera, untuk menghindari bunga dan penalti."

Ini dia ciri-ciri Moms memiliki 'hubungan' buruk dengan uang.

1. Moms terus-menerus khawatir tidak punya cukup uang

Stefanie O'Connell, penasihat keuangan untuk generasi milenial mengatakan, "Gagasan bahwa (seseorang) tidak pernah cukup (uang) mendasari segalanya."

O'Connell mendorong orang-orang seperti itu untuk meyakinkan mereka jika mereka mendapatkan penghasilan lain, seperti mendapat gaji setiap minggu.

"Begitu mereka mulai paham akan hal itu, lebih mudah untuk mengatasi kelangkaan uang dan menemukan lebih banyak peluang untuk jalin hubungan yang positif dan melimpah dengan uang," jelasnya.

"Ketika mereka percaya memiliki uang lebih dari cukup, mereka lebih cenderung mencari lebih banyak pendapatan, tabungan, dan peluang pertumbuhan."

2. Ada rasa bersalah ketika menghabiskan uang

Merasa bersalah karena menghabiskan uang adalah tanda yang jelas dari hubungan tidak sehat dengan uang, menurut Anthony Badillo, perencana keuangan bersertifikat di Gen Y Planning.

"Seringkali, mereka yang punya hubungan tidak sehat dengan uang mengalami kesulitan menghabiskan uang untuk diri mereka sendiri, karena di kepala mereka ada rasa tidak benar," kata Badillo.

"Mereka mengaku banyak kesalahan untuk pembelian yang dilakukan, dan tidak bisa berhenti membicarakannya."

Badillo menambahkan, "Mereka tidak menghabiskan uang untuk hal-hal yang akan membuat hidup mereka lebih mudah, dan sangat sulit untuk meyakinkan mereka untuk melakukan hal tersebut," tambahnya.

3. Moms merasa seperti harus mengeluarkan uang untuk bersenang-senang

Moms harus bisa bersenang-senang melakukan hal-hal yang tidak melibatkan pengeluaran uang, kata para ahli.

"Seseorang yang memiliki hubungan sehat dengan uang dapat memisahkan diri dan kehidupan mereka dari situasi keuangan mereka," kata Roberge.

"Tidak perlu mengeluarkan uang untuk merasa senang atau menikmati momen menyenangkan untuk diri sendiri."

4. Moms mengeluarkan uang secara berlebihan dan membuat alasan jika itu bukan kesalahan Moms

Ini bukan pertanda baik jika Moms selalu membuat alasan tentang kebiasaan buruk akan uang, kata Roberge.

"Orang yang melakukan itu sepertinya tidak pernah bebas dari utang dan selalu ada biaya tak terduga untuk ditangani," terangnya.

"Ini tanda mereka menghabiskan terlalu banyak uang, dan tidak memiliki perlindungan untuk pengeluaran darurat ketika dibutuhkan," tambahnya.

5. Moms menolak berbicara tentang uang

Tidak dapat berbicara tentang uang merupakan tanda jika Moms merasa tertekan, atau adanya amarah tentang topik tersebut, kata O'Connell.

"Jika Anda memiliki hubungan positif dengan uang, Anda harus dapat membicarakannya sebebas Anda berbicara tentang hubungan positif lainnya, Entah apakah itu hubungan Anda dengan makanan, kebugaran, seks, karir, atau lainnya," jelasnya.

6. Moms tidak dapat menolak undangan sosial ketika sebenarnya tidak mampu membayarnya

Tanda lain hubungan yang tidak sehat dengan uang ialah tidak memiliki kemampuan untuk menolak permintaan undangan keluar setiap akhir pekan.

Entah itu ketika teman mengajak makan di luar, atau pergi berlibur, terutama ketika Moms tahu tidak memiliki cukup biaya.

"Bersikap jujur ​​dengan teman-teman tentang situasi keuangan mungkin benar-benar membawa Anda lebih dekat," jelas Boyd

Itu dia Moms tanda-tanda Moms tak memilki hubungan yang sehat dengan uang.

Apakah Moms mengalami beberapa diantaranya?

Source : thisisinsider



Our Brands

Lihat Semua




Follow Us





Top