Ini 13 Perubahan Pada Tubuh Jika Rutin Makan Buah Mangga

Blogs ● Ini 13 Perubahan Pada Tubuh Jika Rutin Makan Buah Mangga


Mumsandbabes -

Diposting : 26 Aug 2018

Mangga terkadang disebut sebagai raja dari semua buah karena sifat pemyembuhan yang telah ditemukan melampaui buah lainnya. Mangga telah digunakan selama berabad-abad sebagai obat dan makanan. Mereka kaya akan vitamin A, vitamin B6, vitamin B9, vitamin C, vitamin E, vitamin K, kalium, fosfor, zat besi, kalsium, serat dan antioksidan.

Mencoba makan mangga dengan perut kosong memainkan peran penting dalam detoksifikasi sistem dan memberi penyerapan vitamin, mineral, dan antioksidan yang lebih baik.

Berikut 13 alasan mengapa Moms harus makan mangga setiap hari.

1. Mencegah kanker

Mangga kaya polifenol yang dapat memerangi radikal bebas dan melindungi terhadap kerusakan sel yang dapat menyebabkan kanker. Selain itu, mangga memiliki tingkat flavonoid tinggi seperti beta karoten dan alfa karoten yang membantu melawan dan mencegah jenis kanker tertentu.

2. Mengurangi tekanan darah

Mangga mengandung kadar potassium tinggi yang membantu menurunkan tekanan darah.

3. Menjaga kulit

Mangga kaya anti oksidan yang juga melindungi kulit Moms dari radikal bebas berbahaya yang menyebabkan penuaan dini. Vitamin C di mangga membantu dalam penyembuhan jerawat.

4. Alkali pada tubuh

Mangga mengandung asam tartarat, asam malat dan asam sitrat yang membantu alkali tubuh.

5. Berat badan

Penelitian sedang dilakukan untuk menunjukkan bahwa mangga dapat membantu mengurangi lemak tubuh.

6. Mengatur diabetes

Tidak hanya buah tetapi daun mangga juga sehat. Untuk orang yang menderita diabetes, cukup rebus 5-6 daun mangga, biarkan semalaman dan minum rebusan yang disaring di pagi hari. Ini membantu mengatur kadar insulin.

7. Afrodisiak

Mangga memiliki kualitas afrodisiak dan juga disebut "buah cinta". Mangga meningkatkan kejantanan pada pria.

8. Perawatan mata

Mangga merupakan sumber vitamin A dan flavonoid yang sangat baik seperti beta karoten, alfa karoten, dan beta-cryptoxanthin yang membantu meningkatkan dan mempertahankan penglihatan yang baik.

9. Membantu dalam pencernaan

Mangga mengandung asam malat yang membantu memperbaiki pencernaan. Ini juga kaya serat prebiotik yang membantu pertumbuhan bakteri menguntungkan dalam usus.

10. Kesehatan jantung yang lebih baik

Mangga kaya serat larut dan tidak larut. Asupan serat larut tinggi dapat membantu mencegah peningkatan kolesterol darah dan diabetes.

11. Menguatkan kekebalan tubuh

Mangga mengandung vitamin C, vitamin A dan 25 jenis karotenoid yang memperkuat sistem kekebalan tubuh.

12. Konsentrasi dan memori

Belajar untuk ujian? Buah ini kaya asam glutamin, yaitu protein penting untuk konsentrasi dan memori. Berikan mangga pada anak-anak yang sulit berkonsentrasi saat belajar.

13. Mencegah anemia

Mangga kaya zat besi yang diperlukan untuk produksi sel darah merah.

Source : livingtraditionally



Our Brands

Lihat Semua




Follow Us





Top