Ingin Cepat Kurus Tanpa Olaharaga atau Diet? Lakukan 5 Pekerjaan Rumah Ini

Blogs ● Ingin Cepat Kurus Tanpa Olaharaga atau Diet? Lakukan 5 Peker..


Mumsandbabes -

Diposting : 07 Aug 2018

Kita tahu bahwa berolahraga merupakan salah satu cara paling efektif untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan. Namun, banyak orang juga yang terkadang malas melakukannya, terutama saat jadwal kita yang padat. Alasan tersebut klasik, tapi kita sendiri tidak boleh terus menerus menjalani gaya hidup yang tidak aktif. Gaya hidup tersebut dapat menyebabkan obesitas, masalah jantung, diabetes dan banyak masalah kesehatan lainnya.

Jika Moms tidak punya waktu untuk lakukan olahraga, ada cara lain untuk menjaga tubuh tetap bergerak. Yaitu dengan terus lakukan pekerjaan rumah tangga setiap hari. Membersihkan rumah bisa menjadi alternatif kita untuk membakar kalori di dalam tubuh. Berikut beberapa pekerjaan rumah yang dapat menurunkan badan dengan cepat

1. Menyapu dan mengepel lantai

Moms tentu akan merasa risih jika dinding, kaca dan semua perabotan bersih, namun tidak dengan lantai bukan? Baik menyapu dan mengepel dapat memperkuat lengan dan melatih kaki serta membakar kalori. Selain itu kegiatan ini juga berdampak pada lingkar pinggang lo Moms!

2. Mencuci

Dari pada menggunakan mesin cuci, Moms dapat mencuci pakaian dengan tangan seminggu sekali. Isi bak mandi dengan air, deterjen dan pakaian kotor, kemudian menggososk pakaian selama 10 hingga 20 menit. Selanjutnya, bilas pakaian dengan air bersih, peras dan menggantungnya di bawah sinar matahari untuk dikeringkan.  Kegiatan ini akan melatih tangan dan lengan Moms agar menjadi bagus. Selain itu, mencuci, menjemur dan menyetrika akan membuat otot tubuh bagian atas akan kuat.

3. Berkebun

Menurut Centers fot Disease Control and Prevention, kita dapat membakar hingga 330 kalori hanya dalam satu jam berkebun dan membersihkan halaman. Sebuah studi pada 2013 yang diterbitkan oleh American Journal of Public Health, perempuan maupun pria yang sering berkebun memiliki indeks massa tubuh (BMI) jauh lebih rendah dibandingkan dengan tetangga mereka yang tidak senang berkebun. Tugas-tugas ini dapat membantu menjaga kekuatan otot betis, paha, lengan dan bahu. Selain itu, berkebun dapat meningkatkan detak jantung dan memperkuat sistem kardiovaskular.

4. Mencuci mobil

Mungkin Dads lah yang bertugas melakukan ini, namun tidak ada salahnya sesekali Moms yang melakukannya. Dalam 30 menit, mencuci mobil dapat membakar sekitar 150 kalori. Mencuci mobil dapat melatih lengan, kaki, otot inti dan perut, karena gerakan menggosok. Moms juga dapat melakukan split squat untuk kekuatan kaki.

5. Mengecat rumah

Jika Moms seorang kreatif, mungkin tidak akan membiarkan kondisi rumah akan terlihat seperti itu-itu saja dalam waktu lama. Moms dapat mulai mengecat dinding sebagai kegiatan mengisi waktu luang. Selain mempercantik rumah, mengecat dinding dapat membakar kalori. Akan lebih banyak lagi jika sekaligus memindah perabotan rumah.

Source : Nakita id



Our Brands

Lihat Semua




Follow Us





Top