Hindari Melakukan 5 Hal ini Saat Menjenguk Mom yang Baru Melahirkan

Blogs ● Hindari Melakukan 5 Hal ini Saat Menjenguk Mom yang Baru Mel..


Mumsandbabes -

Diposting : 28 Aug 2018

Menjenguk ibu yang baru melahirkan sangatlah baik dan mulia. Menghibur, memberikan ucapan selamat, dan hal lain yang membuat ibu yang baru melahirkan senang.

Meski begitu, jangan sampai ajang untuk berbagi kebahagiaan ini berubah menjadi petaka dan Anda menjadi sosok yang tak diharapkan.

Saat mengunjungi sahabat atau kerabat yang baru melahirkan, ada beberapa aturan penting yang harus diperhatikan untuk kenyamanan bayi, terutama sang ibu yang baru melahirkan.

Jangan sampai, kedatangan Anda yang tadinya ingin berbagi kebahagiaan justru menjadi tamu yang kehadirannya tak diharapkan.

Untuk itu, yuk belajar dari parenting blogger Emily-Jane Clark, saat mengunjungi teman, sahabat ataupun kolega yang baru saja melahirkan, ini yang sebaiknya Mama jangan lakukan:

1. Saat menjenguk ibu baru yang melahirkan, Jangan datang tanpa konfirmasi

Ingat, bayi baru melahirkan sangat sibuk untuk memulihkan kondisi dan merawat bayinya. Emily Jane mengatakan, jangan berkunjung terlalu cepat pasca melahirkan dan tanpa adanya konfirmasi apapun. Pasalnya, sang ibu yang baru melahirkan, juga memerlukan waktu berkualitas dengan bayinya.

2. Hindari hanya Membelikan Hadiah untuk Bayi

Jangan salah, ibu yang baru melahirkan juga butuh perhatian. Sayangnya, sering kali orang yang datang berkunjung kepada ibu yang baru melahirkan akan memberikan hadiah fokus diberikan pada bayi. Padahal, sang ibu sebenarnya juga membutuhkan perhatian, khususnya perawatan tubuh pasca melahirkan.

3. Jangan Sepelekan Cuci tangan sebelum memegang bayi

Kekebalan tubuh bayi baru lahir belum berfungsi optima. Untuk itu, Ibu yang baru melahirkan sangat peduli dengan kehigienisan bayinya. Pastikan setibanya sampai ke tempat berkunjung, Moms meminta izin untuk membersihkan dan mencuci tangan.

4. Hindari Berikan Saran, Lebih Baik Berikan dukungan

Jangan Merasa sok pintar. Ibu yang baru melahirkan sebenarnya sudah dari jauh hari membekali dirinya dengan berbagai ilmu dari internet dan buku. Menurut Emily Jane, yang diperlukan saat ada yang berkunjung adalah motivasi, dukungan, dan tempat mencurahkan isi hati. Bukan teman yang menggurui.

5. Jangan bertanya soal masa depan

Berikan waktu bagi ibu yang baru melahirkan setidaknya tiga tahun untuk merawat anaknnya. Jangan bertanya hal-hal yang terlalu jauh, seperti dimana akan menyekolahkan anaknya, tersediakah ruang tidur, ataupun pertanyaan-pertanyaan lain yang terlalu kompleks.

Source : nakita grid



Our Brands

Lihat Semua




Follow Us





Top