Hindari 6 Kebiasaan Sederhana yang Bikin Tubuh 10 Tahun Lebih Tua

Blogs ● Hindari 6 Kebiasaan Sederhana yang Bikin Tubuh 10 Tahun Lebi..


Mumsandbabes -

Diposting : 08 Aug 2018

Semakin bertambahnya usia elastisitas kulit pun akan semakin menurun. Akibatnya, kulit tak lagi kencang dan mulai memunculkan kerutan, keriput, hingga kulit kendur. Namun sayangnya perubahan kulit tersebut bisa saja terjadi lebih cepat atau sebelum waktunya. Bila kita tidak menjaga kesehatan dan kecantikan kulit kita sejak dini.

Dilansir dari Pop Sugar, Dermatolof Dr. Debra Jaliman, MD mengatakan bahwa setidaknya ada enam hal yang dapat membuat seseorang lebih cepat tua. Wah, kira-kira apa ya?

Pola Makan

Pola makan saat muda sangat mempengaruhi kondisi kesehatan saat tua. Untuk itu menurut Jaliman, terlalu banyak mengonsumsi gula dapat menyebabkan efek negatif pada kulit dari waktu ke waktu. "Gula akan mengikat kolagen dan mengeraskannya sehingga membuat kulit lebih cepat mengalami penuaan," ujarnya.

Terlalu banyak alkohol

Alkohol dapat membuat kulit dehidrasi dan memperbesar pembuluh darah di kulit. Akibatnya, kulit jadi tampak memerah. Kondisi kulit yang seperti ini akan membuatnya tampak lebih tua. Selain itu, rosacea atau ruam wajah juga akan lebih parah.

Sarung bantal

Siapa sangka bila sarung bantal menjadi salah satu penyebab penuaan yang lebih cepat. Sebab kulit beregenerasi setiap malam. Jadi, penting sekali untuk memiliki tidur yang berkualitas. Jaliman menyarankan untuk menggunakan bantal satin sehingga kulit tidak tergesek sarung bantal. Hal ini dikatakan untuk menghindari kerutan di wajah setelah kita menengok kanan dan kiri di malam hari.

Berjemur

Jika Moms suka berjemur sebaiknya rutin menggunakan tabir surya sepanjang hari. Kerusakan kulit yang ditimbulkan sinar matahari bersifat kumulatif. Bahkan bila paparan hanya terjadi selama 10 menit saja bisa menimbulkan dampak berkepanjangan yang memunculkan masalah besar dan penuaan kulit lebih cepat. Pastikan menggukan tabir surya yang mampu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Tidak hanya saat berada di luar ruangan, tabir surya juga penting digunakan ketika di dalam ruangan.

Merokok

Moms tentu sudah paham benar bagaimana bahaya rokok untuk kesehatan. Termasuk untuk kesehatan kulit. "Penting untuk menghindari asap rokok karena merokok bisa menurunkan suplai darah ke kulit dan menyebabkan kerutan pada wajah secara umum," jelas Jaliman.

Polusi udara

Polusi udara merupakan salah satu faktor yang dapat merusak kulit kita. Untuk itu, Jaliman menyarankan melakukan eksfoliasi kulit setiap malam menggunakan kain basah untuk menghilangkan kotoran dan sel kulit mati. Ia juga menyarankan untuk menggunakan produk perawatan kulit yang kaya antioksidan. Sebab antioksidan mampu memerangi radikal bebas dari agresor lingkungan seperti polusi.

Source : pop sugar



Our Brands

Lihat Semua




Follow Us





Top