Dari Kecantikan hingga Kehamilan, Dapatkan Manfaat Minum Rebusan Air Jagung Selama Seminggu

Blogs ● Dari Kecantikan hingga Kehamilan, Dapatkan Manfaat Minum Reb..


Mumsandbabes -

Diposting : 28 Feb 2018

Jagung diketahui merupakan pangan alami yang mengandung karbohidrat. Salah satu cara memasak jagung ini adalah dengan merebusnya, khususnya untuk jagung manis. Namun, sering kali orang hanya terfokus pada jagungnya.

Padahal, air rebusan jagung ini ternyata kaya akan manfaat dari mulai kecantikan hingga kesehatan. Bila dikonsumsi dan diaplikasikan selama seminggu, Moms tentunya dapat merasakan manfaatnya. Nah Moms, simak yuk beberapa manfaat dari air rebusan jagung ini.

1. Kecantikan

Manfaat untuk kecantikan ialah bisa membantu mengencangkan kulit, menghilangkan bintik hitam, dan mengangkat sel kulit mati. Selain itu, air jagung rebus ini bisa menghilangkan bekas jerawat, cacar dan iritasi. Air jagung rebus pun menyegarkan kulit dan membuat kulit lebih bersih.

Air rebusan ini bisa digunakan untuk membilas maupun toner. Selain itu, air rebusan jagung ini juga bisa digunakan sebagai masker. Tambahkan air jagung rebus dengan sedikit madu dan sedikit jagung manis, lalu buat ramuan ini sebagai masker untuk menghilangkan bintik hitam di wajah. Cara ini juga akan membuat kulit lebih kencang dan mengangkat sel kulit mati.

2. Baik bagi ibu hamil

Air rebusan jagung ini juga bermanfaat bagi ibu hamil lo Moms. Air rebusan jagung dapat juga mengurangi bengkak pada ibu hamil dan membantu melancarkan ASI.

3. Mengurangi lemak dalam darah

Air rebusan jagung pun dapat mengurangi lemak dalam darah hingga menurunkan tekanan darah tinggi. Bagi penderita diabetes, air rebusan ini pun disarankan karena bisa juga membantu penurunan kadar gula dalam darah.

4. Melindungi jantung

Air rebusan jagung ini bisa menurunkan kolesterol. Secara tak langsung air rebusan jagung bisa juga melindungi jantung dari berbagai bahaya penyakit kardiovaskular.

5. Treatment nefritis

Karena bersifat diuretik, air rebusan jagung dapat mengurangi kadar protein dalam urin. Hal ini tentunya bisa membantu seseorang yang terkena nefritis, atau radang ginjal. Peneliti pun telah mengonfirmasi adanya temuan ini yang menyatakan bahwa air rebusan jagung ini bisa membantu seseorang yang sudah terkena nefritis akut.

Sumber : Best China News



Our Brands

Lihat Semua




Follow Us





Top