Dampak Buruk Pakai Masker Putih Telur, Hindari Bila Moms Punya Kondisi Kulit Ini

Blogs ● Dampak Buruk Pakai Masker Putih Telur, Hindari Bila Moms Pun..


Mumsandbabes -

Diposting : 30 Oct 2018

Jika Moms mencari solusi alami untuk mengobati jerawat, garis-garis halus, keriput, dan hiperpigmentasi, Moms mungkin pernah mendengar caranya dengan menggunakan putih telur. Masker ini dianggap efektif dalam mengobati sejumlah masalah kulit. Kandungan protein yang ada di putih telur dapat meningkatkan warna kulit dan elastisitas.

Penggunaan masker wajah putih telur semakin populer di spa seluruh dunia karena putih telur memberikan sejumlah manfaat pada kulit tanpa efek samping. Namun, apakah masker putih telur benar-benar efektif dalam mengatasi masalah wajah seperti yang disebutkan di atas?

Putih telur mengandung dua bahan perawatan kulit yang penting: kolagen dan protein. Dua kandungan ini dapat memberikan hasil yang baik bila Moms sedang berjuang melawan masalah peradangan kulit atau garis halus dan kerutan. Protein yang terkandung dalam putih telur membantu memperbaiki dan mempertahankan elastisitas kulit, yang sangat penting mengatasi kerutan. Terlepas dari kandungan yang bermanfaat untuk kulit, masker putih telur juga memiliki efek samping.

Pemakaian masker putih telur dapat menyumbat pori-pori dan meningkatkan kemungkinan berjerawat bagi Moms dengan kulit berjerawat. Efek samping lainnya termasuk penyebaran bakteri pada kulit, karena putih telur mentah mengandung salmonella, bakteri yang dapat menyebabkan keracunan makanan. Tak hanya itu, dampak lain memakai masker putih telur termasuk kulit kering dan iritasi umum, terutama jika dicampur zat aditif seperti air perasan lemon. Jadi, lebih baik konsultasikan dulu ke dokter sebelum menggunakan masker wajah putih telur ya, Moms.

Kolagen dalam masker putih telur membantu mengisi garis-garis halus dan kerutan. Namun, Moms harus ingat bahwa kolagen pada putih telur tidak begitu bisa dipercaya dapat masuk dan meresap jauh ke dalam kulit. Dengan kata lain, efek ini kemungkinan besar akan bersifat sementara. Jika Moms memiliki kulit sensitif, Moms harus ingat bahwa putih telur juga mengandung vitamin A, yang dapat menyebabkan jerawat dan meningkatkan kepekaan. Bila Moms sedang dalam perawatan dokter kulit, Moms harus mendiskusikan penggunaan masker putih telur.

Source : thedermreview.com



Our Brands

Lihat Semua




Follow Us





Top