Bayi Dibedong Agar Kaki Tidak Bengkok, Mitos atau Fakta Moms?

Blogs ● Bayi Dibedong Agar Kaki Tidak Bengkok, Mitos atau Fakta Moms..


Mumsandbabes -

Diposting : 20 Feb 2018

Kelahiran Si Kecil menambah kebahagian kita Moms, kehidupan pun seolah berubah drastis. Kebingungan mungkin sangat dirasakan di awal kelahiran Si Kecil, terlebih anak pertama. Banyaknya mitos yang berkembang semakin membuat kita pusing. Pernahkah Moms dengar anggapan bayi dibedong untuk mencegah kaki agar tidak bengkok? Lalu hal tersebut mitos atau fakta?

Penelitian menunjukan bedongan tidak hanya membantu menghangatkan bayi yang baru lahir. Tetapi juga menciuptakan suasana nyaman sehingga membantu bayi dapat tidur lebih lama. Kenyamanan bayi saat dibedong ini serupa dengan suasana yang dialaminya saat dalam rahim kita Moms. Bayi merasa terlindungi, namun dibedong rupanya tidak ada hubungannya dengan meluruskan kaki maupun mencegah tulang Si Kecil bengkok.

Membedong justru sebenarnya tidak boleh terlalu kencang atau ketat. Karena hal tersebut memengaruhi perkembangan motorik bayi di kemudian hari, seperti dikutip tabloid Nakita edisi 899 dengan mengutip penjelasn dari dr. Mirari P. Judio SPA., MMed Phd. Di saat cuaca hangat membedong bayi malah membuatnya kepanasan.

Saat dibedong, bila kedua kakinya disatukan terlalu rapat dan ditarik ke bawah, penelitian Orthopedic Institute for Children di Unioveristy of California justru menunjukan hal ini dapat menimbulkan masalah pada tulang pinggulnya. Kondisi itu disebut displasia, pastikan Moms membedong anak tidak terlalu rapat.

sumber : nakita



Our Brands

Lihat Semua




Follow Us





Top