Ayah, Lakukan 3 Hal Ini yang Bikin Bayi Cerdas Sejak Dalam Kandungan

Blogs ● Ayah, Lakukan 3 Hal Ini yang Bikin Bayi Cerdas Sejak Dalam K..


Mumsandbabes -

Diposting : 25 Aug 2018

Ayah juga memainkan peran penting dalam kehamilan. Siapa sangka kebiasaan sederhana yang dilakukan ayah ternyata mampu membuat bayi cerdas sejak dalam kandungan. Penasaran hal apa yang perlu dilakukan ayah? Ini daftarnya.

  1. Memberikan ketenangan pada Moms

Seiring dengan perubahan hormonal, pada trimester 2 ini Moms dapat mengalami sejumlah perubahan fisik, seperti munculnya flek hitam pada kulit dan stretch marks. Terkadang Moms juga bisa mengalami keluhan gusi berdarah, kaki kram saat bangun tidur, hingga berat badan yang mulai naik signifikan.

Perubahan-perubahan tersebut kadang membuat Moms risau dan mengeluhkannya pada Dads. Mohon Dads mendengarkan keluhan tersebut dengan sabar, ya. Alih-alih menjauh dari Moms, berikan rasa aman dengan menyatakan kalimat-kalimat menenangkan dan tetap menunjukkan rasa ketertarikan pada Moms. Rasa bahagia selama kehamilan akan membantu tumbuh kembang janin dalam kandungan.

2.Sering mengelus perut

Dads harus ikut mengikuti perkembangan janin. Cobalah untuk meminta Dads memegang perut Moms untuk merasakan kehidupan di dalam perut. Gerakan sederhana ini akan membuat hubungan antara ayah dan janin. Keterlibatan ayah akan membuat rasa memiliki Dads juga besar kepada anak. Gerakan-gerakan janin yang menajubkan juga perlu dirasakan oleh Dads. Dads juga harus lebih sering mengajak janin berbicara untuk meningkatkan perkembangan bahasanya.

3.Sering ngobrol dengan janin

Dads, bicara dengan bayi di kandungan sebaiknya dilakukan beberapa kali dalam sehari agar stimulasi ini cukup untuk membantu perkembangan otak si kecil. Percayalah pada kekuatan suara Ayah sendiri, karena suara yang menyentuh emosi dapat tersimpan dalam memori anak hingga sepanjang hidupnya.

Source : Nakita.id



Our Brands

Lihat Semua




Follow Us





Top