5 Alasan Mengapa Moms yang Sedang Hamil Perlu Minum Air Kelapa Muda

Blogs ● 5 Alasan Mengapa Moms yang Sedang Hamil Perlu Minum Air Kela..


Mumsandbabes -

Diposting : 15 Jan 2018

Ada banyak makanan dan minuman sehat yang cocok untuk ibu hamil. Misalnya saja air kelapa muda yang dipercaya memberikan khasiat tak terduga bagi ibu hamil. Apa saja khasiatnya ya, Moms?

1. Anti-penyakit

Air kelapa muda mengandung lauric acid (asam laurat) yang sama dengan ASI serta memiliki karakteristik antijamur, antibakteri, dan anti-virus. Maka, air kelapa bisa menjaga kesehatan ibu dan bayi dari virus seperti herpes, HIV, protozoa Giardia lamblia, serta bakteri klamidia dan heliokobater.

2. Membantu pencernaan

Selama hamil ibu kerap mengalami sembelit yang disebabkan oleh hormon progesteron yang memperlambat kontraksi otot lambung sehingga pencernaan pun melambat. Nah, air kelapa dapat membantu meningkatkan kecepatan pencernaan yang terganggu.

3. Elektrolit alami

Kaya elektrolit, klorida, kalsium, potasium, magnesium, sodium, dan riboflavin. Juga air kelapa adalah isotonik alami kaya mineral. Uniknya, elektrolitnya sama dengan elektrolit tubuh. Sebab itu air kelapa muda bermanfaat untuk rehidrasi dan memulihkan stamina tubuh.

4. Diuretik alami

Air kelapa muda bisa melancarkan buang air kecil dan membantu membersihkan saluran kemih. Tentu dengan ini toksin dari tubuh bisa dikeluarkan, juga dapat menghindari infeksi saluran kemih yang kerap melanda ibu hamil.

5. Meningkatkan HDL

Air kelapa muda tidak mengandung lemak dan kolesterol, bahkan menurut riset dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL) di dalam tubuh.

Sumber : Nakita



Our Brands

Lihat Semua




Follow Us





Top